Di Era Global Seperti Sekarang, TNI Dituntut Kuasai Iptek

????????????????????????????????????

SURABAYA – Di era global yang serba maju seperti saat ini, perwira TNI AL dituntut untuk memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi, berwawasan luas, terampil, dan profesional. Kondisi tersebut juga membawa tuntutan dan konsekuensi logis terhadap sumber daya pengawak organisasi AAL, khususnya tenaga pendidik yang berkualitas, berdaya nalar tinggi serta responsif dan adaptif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Departemen Tenaga Pendidik (Kadepgadik) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, saat menutup secara resmi pelaksanaan Seminar Gadik yang merupakan bagian dari acara LDD TNI, di Gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya, sebagaimana juga disampaikan dalam rilis kepada Jogjakartanews.com, Kamis (28/05/2015).

Pamen dengan melati tiga dipundaknya itu juga mengatakan bahwa LDD TNI dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas para tenaga pendidik organik AAL selain sebagai manifestasi rasa kepedulian dan tanggung jawab AAL terhadap upaya peningkatan dan pengembangan operasional pendidikan. “Kususnya proses belajar mengajar bagi para taruna AAL sebagai peserta didik yang menuntut penyesuaian terhadap dinamika ilmu pendidikan yang selalu berubah dengan cepat,” ujar Kolonel

Turut Hadir dalam penutupan LDD yang mengambil tema “Metode Hypnoteaching” tersebut para perwira menengah dilingkungan Akademi Angkatan Laut lainnya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com