Kamis, 28/05/2015 21:39 WIB | Dibaca: 1487 kali

KAMMI Makassar: Perayaan Independence Day Bentuk Dominasi Amerika


doc/screenrant

MAKASSAR - Hari perayaan Kemerdekaan AS  atau yang dikenal dengan istilah Independence Day sejatinya baru jatuh pada tanggal 4 Juli 2015 mendatang. Namun di Makassar, Independence Day dirayakan lebih awal yaitu pada Kamis, (28/05/2015) siang di Hotel Aston, Makassar, Sulawesi Selatan. Lagu Kebangsaan Negeri Paman Sam pun menggema pada acara yang dihadari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake, Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Joaquin F Monserrate, serta jajaran pemerintah Kota Makassar.

Lain di dalam lain di luar, Independence Day ke 239 yang diselenggarakan meriah di Hotel Aston itu mendapat kecaman dari sejumlah organisasi ekstra kampus, salah satunya datang dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Makassar.

"Perayaan Independence Day di Makassar dan beberapa daerah lain merupakan pesan dan sekaligus menjaga dominasi Amerika terhadap bangsa Indonesia. Adanya otonomi daerah memberi peluang besar bagi pemeritah USA yang sebelumnya lebih banyak terkosentrasi di Jakarta dalam kegiatan ekonomi, kini mulai menyusup di tiap kota," ungkap Ketua KAMMI Makassar, Phirman Rheza.

Lebih lanjut, alumni UMI ini mengatakan bahwa KAMMI Makassar mendorong upaya tegas pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk berani bersikap tegas dalam bentuk kerjasama apapun dengan pihak asing yang akan merugikan pribumi.

Selain itu, lanjut Rezha, secara tidak sadar bangsa Indonesia telah tergantung pada asing dan terjajah dalam segala bidang, lanjutnya. (Syarief Kate-Citizen Reporter)

Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga