Gaji ke-13 Cair Sebelum Puasa Jadi Kabar Gembira, Tapi…

SUMENEP – Disaat harga-harga kebutuhan pokok menjelang puasa merangkak naik, pemerintah memberikan sedikit angin segar. Mentri Pendayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mengumumkan gaji ke 13 PNS akan dicairkan sebelum puasa. Sehingga dengan begitu, Mentri Yuddy berharap para PNS dapat mencukupi kebutuhannya selama menjalani bulan suci dan juga Idul Fitri.

Yuddy bahkan mengatakan secara teknis administarasi sudah selesai dan ditandatangani olehnya. “Administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan,” pungkas Yuddy di Istana Negara Jakarta, Rabu (03/05/2015).

Kabar ini tentu cukup menggembirakan untuk kalangan PNS. Sebab pada tahun-tahun sebelumnya gaji ke 13 selalu cair pasca bulan puasa disaat semua kebutuhan sudah terbeli dengan uang-uang pinjaman. Hingga akhirnya gaji ke-13 hanya menjadi gaji penutup hutang-hutang saat puasa dan lebaran. Hal itu sebagaimana diungkap salah seorang PNS di Sumenep, Suhartono (35) kepada kontributor Jogjakartanews.com di Sumenep, Rabu (06/03/2015).

“Ini jadi kabar gembira, kami tak perlu lagi mencari hutangan untuk menutup kebutuhan yang membengkak saat puasa. Tapi saya harap pemerintah tetap menekan harga-harga kebutuhan karena jika tidak gaji ke-13 ini hanya sebatas hiburan saja,” harapnya. (Dev)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.