Ragukan Jenis Kelamin Aprilia Santani, Filiphina Bisa Rusak Konsentrasi Tim Volly Indonesia


Logo SEA Games 2015 Singapura

SINGAPURA - Pertandingan cabang Bola Volly memang masih belum dimulai, namun tim Bola Volly putri dari Filiphina nampaknya sudah mulai menyerang Tim Volly Putri Indonesia dari sisi mental. Hal itu setelah Filiphina mengajukan keberatan atas salah satu anggota tim Volly putri dari Indonesia, Aprilia Santani. Filiphina meragukan jenis kelamin Aprilia sebab menurut mereka, Aprilia terlalu kuat untuk dikategorikan sebagai pemain putri.

"Dia kuat sekali. Itu seperti memasukkan pemain putra ke dalam tim putri," kata Offisial tim Volly Filiphina, Gorayeb sebagaimana dilansir AFP. Atas hal itu, Filphina sudah mengajukan berkas keberatan kepada panitia pertandingan, untuk diteruskan kepada pihak-pihak terkait. Namun nampaknya hal itu membutuhkan waktu yang cukup rumit sementara pertandingan akan segera digelar dalam hitungan jam.

Tak mau dianggap takut terhadap sosok Aprilia yang dianggap kuat, Filiphina mengaku tak masalah ada Aprilia atau tidak. Menurut mereka, timnya sudah akan berusaha tampil sebaik mungkin. "Dia mau main atau tidak, tak masalah karena kami akan tampil sebaik mungkin," jelas Gorayeb.

Selain bersama Filiphina, Tim Volly putri Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia dan juga Vietnam di cabang Volly Indor SEA Games 2015 Myanmar. Semoga protes Filphina tak merusak konsentrasi tim sehingga berimbas pada prestasi Tim Volly putri Indonesia di ajang tersebut. (Bah)

Redaktur: Herman Wahyudi

 


 





Baca Juga