Sahur Jangan Lupa Intip Imsyak Ya… Ini Jadwalnya

YOGYAKARTA – Menjalani ibadah puasa tanpa melaksanakan mahur sahur tentu mengurangi keutamaan berpuasa. Meski tidak diwajibakan, sahur merupakan penyempurna bagi ibadah puasa umat muslim. Sehingga meski kondisi kuat, tetap dianjurkan untuk menunaikan makan sahur.

Dalam ajaran Islam, makan sahur dianjurkan untuk diakhirkan. Tetapi tak jarang hal ini dijadikan alasan bagi seseorang untuk bersantai-santai sehingga kerap lupa waktu dan keburu Subuh. Untuk itu, mengetahui waktu imsyak atau jeda aman untuk melaksanakan makan sahur amat penti bagi umat muslim. Sebab jika sudah keburu tiba waktu subuh, sudah tidak ada lagi toleransi bagi umat muslim untuk makan dan minum.

Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, jadwal Imsyak untuk hari Minggu, 21/06/2015 jatuh pada pukul 04:18 WIB sementara subuh terjadi 10 menit setelahnya atau pada 04:28 WIB. Dan untuk waktu buka puasa terjadi pada pukul 17:33 WIB.

Jika sudah tau, perhatikan waktu sahur anda. Semoga menjadi amal ibadah yang berkah dan diterima disisiNya. Amin. (Ning)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.