Laga As Roma Vs Persija Juga Terganjal Sanksi FIFA

JAKARTA – Keinginan the Jakmania untuk melihat pertandingan eksibisi antara As Roma Vs Persija Jakarta di Indonesia terancam pupus. Pasalnya, laga tersebut tidak bisa digelar lantaran tim atau klub di Indonesia tak boleh tampil dalam laga internasional. Hal ini menyusul sanksi federasi sepakbola dunia (FIFA) terhadap PSSI yang melarang Tim Indonesia atau klub dari Indonesia bermain di level internasional.

Padahal klub Srigala Ibukota dijadwalkan datang ke Indonesia pada tanggal 25 Juli mendatang setelah tahun sebelumnya tertunda lantaran AS Roma memilih fokus pada pencapaian tim. Pihak NineSport selaku promotor mengungkap sejatinya AS Roma akan mengunjungi Indonsia dengan dijamu tim Ibu Kota, Persija pada tanggal 25 Juli 2015. Sebab pihak promotor sebelum adanya sanksi dari FIFA sudah melakukan komunikasi dengan Persija terkait laga tersebut. Sehingga NineSport tetap memprioritaskan Persija sebagai lawan dari AS Roma seandainya sanksi FIFA terhadap Indonesia pada akhirnya dicabut.

“Persija akan jadi prioritas untuk lawan AS Roma. Sebab kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka sebelumnya,” pungkas Corporate Communications NineSport, Gery Aloysius.

Meski begitu, pihaknya akan terus mempelajari regulasi dari FIFA untuk mencari celah terbaik menyambut datangnya AS Roma ke Indonesia. Hal itu supaya kedatangan AS Roma tetap bisa menyuguhkan permainan yang menghibur untuk masyarakat pecinta bola di Indonesia. Pihaknya pun menyiapkan opsi untuk menggelar pertandingan dengan kemasan latihan terbuka.

“Nanti akan dikemas seperti latihan terbuka, tapi tetap dalam kondisi pertandingan. Yaitu ada wasit, perangkat pertandingan, dan hal lainnya,” tuturnya.

Menurut Gery, pihak AS Roma akan datang dengan skuat terbaik ke Indonesia. Pelatih Rudi Garcia akan membawa Totti dkk dan melakukan serangkaian acara dalam kunjungan tersebut termasuk menggelar pertandingan. (Bah)

Redaktur: Syarifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.