Taruna Korps Marinir Berlatih Hadapi Situasi Kritis

SURABAYA – Untuk menjadi seorang calon perwira Marinir yang handal, tidak cukup hanya mendapat ilmu dibangku kelas. Tetapi praktek dilapangan merupakan syarat utama. Untuk itu, sebanyak 19 taruna Korps Marinir Tingkat III Angkatan ke-61 menggelar Latihan Praktek Lapangan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Purboyo Malang, Jum’at (26/06/2016).

Disana, para calon komandan di satuan-satuan korps marinir ini digembleng latihan perang hutan, perang kota dan operasi penyeberangan sungai. Mereka menjalani gemblengan dengan latihan dan praktek Taktik Kondisi Tertentu (Tikontu). Kemampuan mengolah situasi seperti kondisi medan, cuaca, iklim, harus bisa dikuasai. “Sebab faktor-faktor seperti itu bisa mempengaruhi kegiatan operasi di lapangan sesungguhnya,” ujar Kadepmar Kolonel Marinir Umar Farouq sebagai pimpinan latihan.
 
Ia mengatakan, Latihan Taktik Kondisi Tertentu (Tikontu ) yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 15-19 Juni berjalan lancar dan aman. Latihan ini, tambahnya, cukup memberikan bekal dan pengalaman bagi taruna Korps Marinir agar kelak dapat di terapkan dimedan sesungguhnya. (Pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.