Diam-diam, Facebook Ubah Logo

YOGYAKARTA – Dalam beberapa hari terakhir, mungkin maniak facebook pun tidak akan sadar kalau ternyata ada sedikit perubahan dari tampilan facebook. Perubahan itu ada pada logo facebook yang rupanya secara diam-diam telah diganti oleh media sosial milik Mark Zukenberg itu.

Sekilas memang tidak tampak perubahan yang mencolok pada logo baru facebook. Orang-orang yang hanya sebatas biasa menggunakan facebook tidak akan menyadari. Tapi tidak bagi orang yang gemar mengamat-ngamati setiap tampilan dan perubahan kecil dalam facebook. Akan terlihat sedikit perubahan dari logo yang apabila dicermati tampak lebih slim, dan sedikit melirik pada huruf a, maka akan tambah jelas perubahannya.

“Ini merupakan sebuah perubahan yang cukup besar. Lebih dari sekadar huruf A,” jelas Co-Chief Executive dan Chief Creative Officer Siegel+Gale, Howard Belk dikonfirmasi Wall Street Journal, Kamis (02/07/2015).

Menurutnya perubahan logo facebook memberi kesan yang lebih mobile dan modern. Selain itu, logo baru facebook juga mencerminkan semakin pentingnya pengguna smartphone bagi facebook. Sebab pengguna facebook yang mengakses dari smartphone semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

Menurut data facebook pada kuartal pertama pengguna facebook yang mengakses dari smartphone mencapai 87 persen. Naik 79 persen dari tahun sebelumnya. Bahkan pendapatan iklan facebook dari smarphone juga meningkat drastis, naik 45 persen dari sebelumnya.

Logo ini lebih ramah smartphone. Dengan banyak ruang putih, membuatnya terlihat lebih baik di layar ponsel ketimbang logo lama,” pungkas Belk.

“Kami sekarang juga sudah established. Kami ingin memodernisasi logo untuk membuat lebih ramah dan mudah dijangkau,” terangnya. (Ning)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.