Ungkap Kekaguman Pada Arsenal, Sinyal Klop Ingin Gantikan Wenger di Arsenal?

BERLIN – Rumor ketertarikan Klop untuk melatih klub Primier Legue pasca memutuskan kontrak bersama Borussia Dormund nampaknya bukan isapan jempol. Baik sang pelatih maupun agennya sudah memberikan sinyal yang begitu terang akan tempat Klop berlabuh selanjutnya, yaitu Inggris.

Bahkan, klop akan bernegoisasi dengan klub manapun yang menghubunginya sekalipun itu merupakan klub dibawah zona empat besar liga primer. Sebab baginya yang terpenting bukanlah uang, melainkan ide-ide baru yang bisa dituangkan ke klub barunya nanti.

“Yang terpnting adalah ide-ide baru, bukan uang. Penting bagi saya membuat langkah berikutnya. Dan saya piker inggriss merupakan satu-satunya Negara yang seharusnya menjadi tempat kerja saya usai Jeman karena cuma Negara itu yang saya tahu bahasanya,” ujar Klop.

Sejauh ini, ia selalu dikait-kaitkan dengan tiga klub liga primer inggris yaitu Manchester City, Liverpool dan Arsenal. Namun secara spesifik Klop membangga-bagakan Arsenal sebagai sebuah klub yang sempurna dalam sepuluh tahun terakhir. “Sepakbolanya nyaris sepurna,” puji Klop.

Disamping itu klop juga kerap menyinggung-nyinggung supporter Arsenal yang begitu menginginkan dirinya. Apakah ini sebagai sinyal dan manuver Klop untuk menggantikan Arsene Wenger dari Arsenal? Tidak ada yang tahu. Namun yang pasti, Inggris nampaknya memang akan menjadi tempat pelabuhan Klop selanjutnya sebagaimana juga disinyalir oleh Agen sang pelatih, Mark Kosicke.

“Premier League amat menarik dan kami tidak cuma memikirkan klub-klub empat besar karena ada beberapa klub hebat di bawah mereka. Ketika Juergen datang ke Dortmund ada klub-klub lain yang lebih bergengsi dan secara finansial lebih,” terang pelatih. (Rud)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.