Idul Fitri Di Sumenep Disambut Kebarakan Hutan Kota

SUMENEP – Suka cita menjelang Idul Fitri yang jatuh pada hari Jum’at (17/07/2015) esok diwarnai kejadian tidak menyenangkan di Kebupaten Sumenep, Jawa Timur. Beberapa hektar hutan kota terbakar hingga merembet ke pemukiman warga. Diduga, kebakaran terjadi akibat percikan api petasan dimana sebelum kejadian terlihat pesta petasan di langit kota Sumenep.

“Sepertinya itu akibat petasan,” ungkap salah serang warga Batuan, Sumenep, Toni kepada Jogjakartanews.com, Kamis (16/05/2015) dihubungi melalui sambungan telepon.

Namun begitu, pihak kepolisian setempat belum bisa memberikan kesimpulan secara resmi terkait apa sebenarnya yang membuat hutan tersebut terbakar. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih berupaya melakukan penyelidikan lebih mendalam. Kerugian akibat kebakaran ini pun masih belum dapat dipastikan.

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan hutan yang tiba-tiba terbakar dan membesar lalu sempat merembet ke pemukiman warga. Beruntung, warga setempat dengan peralatan seadanya mampu mengambat laju Api hingga petugas pemadam kebakaran akhirnya sukses memadamkan api setelah melalui perjuangan selama tiga jam. (rud)

Redaktur: Syarifuddin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.