Delph Jadi Rekrutan Baru Manchester City

 

MANCHESTER – Setelah sukses merampungkan saga transfer Raheem Sterling dari Liverpool, Manchester City kini kembali sukses mendatangkan pemain baru. Kali ini, pemain yang didatangkan City lagi-lagi masih pemain klub Primer League, Fabian Delph. Pemain yang sebelumnya merumput bersama Aston Villa itu telah resmi diikat klub Manchester Biru dengan durasi kontrak lima tahun.

Kepindahan Delph ke Etihad Stadium sebenarnya terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, sang pemain sebelumnya pernah berkomitmen untuk tetap bersama Villa dan menolak untuk bergabung dengan The Citizen. Entah apa yang membuat keputusan Delp berubah seketika, yang pasti atas sikap Delp yang memilih bergabung dengan klub rival Manchester United itu dipuji pelatih Manuel Palegrini.

Menurut Palegrini, keputusan Delph sudah tepat dan merupakan langkah besar untuk memulai tantangan baru bersama klub sekelas Manchester City.

“Yang penting bagi dia bahwa dia akhirnya memutuskan untuk bergabung. Menurut saya, dia banyak berkembang. Ya, mengejutkan bahwa dia sempat menolak bergabung. Pasalnya, kami mengetahui sebelumnya bahwa dia siap menandatangani kontrak. Namun, saya ulangi bahwa dia memiliki sejumlah asal yang mesti kami pahami. Namun, yang penting dia akhirnya memutuskan bergabung,” ungkap Palegrini.

Delp dinyatakan resmi bergabung dengan The Citizen setelah sukses melewati tes medis yang dilakukan di Manchester pada hari Jumat (17/07/2015). Klausul transfer sang pemain disebut mencapai delapan juta poundsterling. (sya)

Redaktur: Syarifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.