Madrid Kini Sudah Seperti yang Diidamkan Benitez

MADRID – Performa Real Madrid selama tur pramusim nampaknya sudah cukup membuat sang pelatih, Rafael Benitez  puas. Pasalnya, keinginan Benitez untuk membuat El Real sebagai tim yang kuat dalam bertahan sekaligus menyerang sudah cukup membuahkan hasil. Hal itu terlihat dari minimnya gol yang bersarang ke gawang Madrid selama menghadapi AS Roma, Manchester City, AC dan Inter Milan daam tur pramusim.

Los Bancos cuma kebobolan tak lebih dari satu gol yang didapat dari laga kontra Manchester City. Sementara di laga lainnya melawan AC Milan, Inter Milan dan AS Roma, tanpa menghitung babak penalti, tim asuhan Benitez sukses membukukan clean seat. Fakta ini, jelas menjadi sebuah langkah awal yang positif mengingat madrid diharapkan menjadi tim yang tidak hanya tangguh dalam hal penyerangan melainkan juga tangguh dalam bertahan sebagaimana yang diinginkan pelatih sejak menandatangani kontrak bersama Real Madrid.

“Kita tahu sejak awal mengenai karakteristik tim, kita melihat banyak bentuk permainan dan kualitas (Real Madrid) sudah meningkat dengan penekanan pada sisi pertahanan,” terang Benitez.

Namun begitu, Benitez tidak mau terlarut dalam pencapaian timnya selama tur pramusim. Menurutnya, perjalanan masih panjang dimana Madrid dituntut untuk meraih gelar yang tidak didapatnya selama musim lalu.

“Kami tidak kebobolan gol dalam jumlah yang banyak dikala kami menciptakan banyak serangan, saya rasa itu cukup postif,” terangnya. (rudi)
Redaktur: Rudi F.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *