Latihan Pengasuh Taruna Resmi Ditutup

????????????????????????????????????

SURABAYA – Setelah berlangsung lebih dari satu bulan, Latihan Dalam Dinas (LDD) Perwira pengasuh AAL resmi ditutup dalam suatu upacara penutupan di Gedung Klabat, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/08/2015). Acara yang digelar sejak 10 Juli hingga 12 Agustus tersebut ditutup oleh Letkol Laut (KH) Gatot supriyadi yang selama latihan mendampingi peserta sebagai koordinator.

AAL Bumimoro dalam rilis yang dikirim pada jogjakartanews.com menjelaskan latihan diikuti oleh 20 orang perwira pertama terdiri 14 perwira pria dan 6 perwira kowal. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para pengasuh dan Perwira AAL dalam bidang pengasuhan, guna menunjang kelancaran tugas pengasuhan taruna AAL.

“Sasarannya adalah agar tercapainya penguasaan ilmu dan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh selesai melaksanakan LDD, sehingga dapat melaksanakan pengasuhan dengan baik,” demikian dikutip dari rilis.

Materi dalam LDD meliputi antara lain, peraturan kehidupan taruna (Perduptar) dan peraturan khusus kadet (Persuskad), tugas dan tanggung jawab pengasuh, cara pemberian instruksi dan pengambilan keputusan, hukum disiplin prajurit dan proses Kumplin, pengetahuan psikologi, model-model pembentukan perilaku, bimbingan dan konseling dan penilaian kepribadian taruna.

“Latihan semacam ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pengasuhan yang dilaksanakan oleh perwira dan para pengasuh AAL. Peranan pengasuh ini sangat penting dan menentukan seperti apa nantinya para taruna ini setelah menjadi perwira, karena di tangan para pengasuh inilah nantinya bisa melahirkan para alumni AAL yang berkualitas,” ujar Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati. (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com