Ketua Umum Jalasenastri Berikan Pembekalan Taruna AAL

????????????????????????????????????

SURABAYA – Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat II angkatan ke-63 yang berjumlah 105 taruna, masing-masing 94 taruna dan 11 taruni, di auditorium Gedung Mandalika kampus AAL, Bumimoro, Surabaya. Pada pembekalan tersebut juga hadir sejumlah Pengurus Pusat Jalasenastri dan Jalasenastri Bakor Surabaya.
 
Dalam pembekalannya, Ny. Endah berpesan kepada para taruna agar belajar dengan baik dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apalagi, saat ini metode pengajaran di AAL sudah menggunakan E-learning.

“Untuk itu kalian harus benar-benar melek teknologi. Di mana metode E-learning, proses belajar mengajar menggunakan basis teknologi informasi. Selain itu, kalian juga dituntut untuk lebih mandiri dalam belajar, karena keberhasilan metode ini bergantung pada motivasi diri untuk belajar,” ujarnya seperti dikutip dari rilis resmi Kabag Penerangan AAL.

Ny. Endah juga mengingatkan kepada taruna bahwa keberhasilannya menjadi Taruna AAL merupakan hasil dari jerih payah orang tua masing-masing yang telah membina dan mendidik mulai dari kecil sampai menjadi taruna yang membanggakan.

“Beliau (orang tua taruna) sangat mengharapkan anaknya bisa lebih baik dan lebih berhasil dari pada mereka sendiri. Beliau bangun malam hari pada saat kalian tertidur lelap untuk mendoakan anak-anaknya agar sukses dalam pendidikan dan kariernya nanti,” tandasnya.
 
Pada akhir pembekalannya, ia berpesan kepada taruna agar jangan pernah puas atas apa yang telah didapat. Para taruna harus tetap meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dengan terus belajar dan berlatih dalam menjawab dinamika tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan sarat akan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tumbuhkan semangat belajar seumur hidup dalam diri kalian,” tegasnya. (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com