54 Prajurit Kolinlamil Diasah Naluri Tempurnya

JAKARTA– Sebanyak 54 Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengasah kemampuan menembak di lapangan tembak Jusman Puger, Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (15/9). 

Menurut Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S, latihan menembak yang menggunakan pistol jenis Sig Sauer dan dengan senjata api laras panjang maupun pendek ini, merupakan kemampuan dasar bagi setiap prajurit yang perlu dilaksanakan secara rutin serta berkesinambungan agar tetap terpelihara kemampuan naluri tempur.

“Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit khususnya menembak untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur sebagai prajurit Matra Laut.  Disamping itu pula, latihan menembak ini juga merupakan bagian dari program kerja Kolinlamil Triwulan III tahun 2015,” ungkapnya dalam keterangan resmi Dispen Kolinlamil yang diterima jogjakartanews.com.

Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh sekitar 9 perwira penembak laras pendek menggunakan pistol jenis Sig Sauer dan 45 prajurit penembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS1. Turut serta dalam latihan tersebut Asisten Operasi    Kolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E.

Sebelum melaksanakan uji menembak dengan penilaian, para petembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan dengan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak laras pendek jenis slow fire dilaksanakan dua kali dengan masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh peluru. (pr/dpk)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.