Pimpinan DPR Tinjau Korban Crane dan Temui Ulama Terkemuka di Mekkah

MEKKAH– Rombongan Ketua DPR Setya Novanto, didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota DPR Jazuli Juwaeni serta Ketua Tim Pengawas Haji Fahri Hamzah melakukan peninjauan langsung ke Arafah untuk melihat persiapan wukuf. Peninjauan dilakukan di tenda wukuf jamaah haji Indonesia.

“Kemarin (Senin, 21/09/2015) kami melihat kondisi tenda, karpet, water cooler/ac, dan sarana lain di Arafah. Meskipun ada sejumlah kemajuan, namun sarana di Arafah sebenarnya masih bisa ditingkatkan. Masih banyak karpet yang tak layak, tenda-tenda robek, pendingin yang kurang memadai untuk ruang sebesar itu. Kami berharap pemerintah bisa meningkatkan pelayanan dengan antisipasi jauh hari sebelum haji,” ujar Fadli Zon dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (22/09/2015) siang.

Selain itu, rombongan diwakili Ketua BKSAP Nurhayati Assegaf meninjau jamaah haji Indonesia di rumah sakit An Nur yang menjadi korban kecelakaan Crane. Dari 58 korban luka, sisa 9 orang masih dirawat di rumah sakit. Kondisi sudah membaik dan hari ini akan diberangkatkan ke Arafah.

Disela-sela kunjungan, ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaeni bersilaturahim dengan ulama kharismatik dan terkemuka Mekkah, Syeh Habib Ahmad Muhammad Alwi Al Maliki di kediamannya di Mekkah. 

Delegasi disambut hangat oleh Syeh Maliki dan para ulama serta siswa. Acara dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah, Sambutan Syeh Maliki dan Ketua DPR Setya Novanto, Dzikir dan shalawat dilantunkan diiringi rabana selama empat jam. Ditutup doa, shalat Isya, dan makan malam. Acara ini khusus diselenggarakan Syeh Maliki menyambut delegasi DPR yang bersilaturahim. 

Hadir di kediaman Syeh Maliki semalam para ulama dari Suriah, Libanon, Aljazair, Yaman, Irak, Iran dan sejumlah ulama Indonesia dan siswanya dari Indonesia. Para siswa asal Indonesia umumnya sudah belajar lima tahun. Mereka harus melengkapi 10 tahun. Syeh Maliki memberi beasiswa, akomodasi dan kebutuhan hidup bagi seluruh siswa asal Indonesia. Syeh Maliki dalam sambutannya berharap akan lebih banyak lagi siswa dari Indonesia yang belajar di Majelis Syeh Maliki.

“Ketua DPR mengucapkan terima kasih dan mengundang Syeh Maliki untuk datang ke Indonesia. Banyak murid Syeh di Indonesia yang juga merindukan kehadirannya di Indonesia,” pungkas Fadli Zon dalam rilisnya. (pr) 

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *