Relawan Yuda Sembada Bentuk Timsus Anti Pilkada Curang di Sleman

SLEMAN –  Relawan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Yuni Setia Rahayu – Danang Wicaksana Sulistya untuk Sleman Sembada (Relawan Yuda Sembada),  telah menyiapkan langkah dini untuk mengantisipasi adanya potensi kecurangan dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sleman mendatang. Relawan dengan basis massa konstituen Partai Gerindra di wilayah DAPIL V (Kecamatan Gamping dan Mlati, Sleman) ini menyiapkan Tim Khusus  (Timsus) anti Pilkada curang.

“Relawan Yuda Sembada menolak serta mencegah kemungkinan munculnya kecurangan dalam Pilkada nanti seperti politik uang dan kampanye hitam, baik dari pasangan kami maupun yang lain. Tapi kami pastikan, pasangan No 1 Yuni-Danang berkomitmen menolak Pilkada curang,” kata Koordinator  relawan Yuda Sembada, Subandi Kusuma, SH. MH, dalam keterangan persnya yang diterima jogjakartanews.com, Minggu  (04/10/2015).

Menurut Subandi, hingga saat ini, suasana jelang pesta demokrasi rakyat  Sleman relatif masih kondusif. Masyarakat Sleman, kata dia, berharap  agar suasana tersebut tetap terjaga hingga hari H Pilkada 9 Desember mendatang.

Subandi menyatakan, Relawan Yuda Sembada ingin turut mewujudkan harapan masyarakat  Sleman agar terselenggara Pilkada yang jujur,adil, dan damai, dengan membentuk Timsus Anti Pilkada curang tersebut.

“Kami tak hanya ingin memenangkan pasangan nomor 1  Yuni-Danang, tapi lebih menomor satukan memenangkan masyarakat  Sleman” kata Subandi Kusuma yang  anggota DPRD Sleman  dari fraksi Gerindra ini.

Dikatakan Subandi, beberapa kader relawan Yuda Sembada saat ini tengah menjalani pelatihan-pelatihan kusus, diantaranya mempelajari peraturan-peraturan KPU  dan Pemilukada. Hal itu menurutnya penting dilakukan agar dalam melakukan sosialisasi atau kampanye untuk pasangan Nomor 1 Yuni-Danang tetap taat azaz, hukum, dan peraturan.

“Tim yang kami persiapkan rata-rata anak muda yang kreatif, inovatif, dan profesional, sarjana-sarjana yang ahli di bidangnya. Kami akan mengedepankan kampanye yang lebih mendidik, bukan dengan cara-cara yang inkonstitusional. Kami optimistis, upaya kami akan mendapat dukungan masyarakat  Sleman yang cerdas dan berbudaya,” tukas Subandi.

Masih menurut Subandi, Pasangan Yuni-Danang yang bervisikan terwujudnya kesejahteraan rakyat Sleman yang modern dan dinamis berbasis budaya lokal, sangat relevan dengan yang diidamkan masyarakat Sleman. Didukung dengan relawan yang berkomitmen anti Pilkada Curang, dia opttimistis Yuni-Danang bisa memenangkan hati rakyat sleman.

“Kami yakin masyarakat sleman akan memilih pemimpin dengan menomor 1 kan kualitas dan kapabilitas, bukan karena hal lain yang sifatnya pragmatis,” imbuh Subandi Kusuma.

Subandi menginformasikan, rencananya Deklarasi Relawan Yuda Sembada akan segera digelar dalam waktu dekat dengan menghadirkan Pasangan Yuni-Danang. (pr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *