TMMD Korem 072/Pmk Tahun Ini di Desa Nglipar

GUNUNGKIDUL – Komandan Komando Resort Militer 072/Pamungkas ( Korem 072/Pmk) Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono secara resmi membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-95 dan TMMD Sengkuyung tahap II di Wilayah korem 072/Pmk, Kamis (08/10/2015). Upacara pembukaan TMMD tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Kantongan Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul.  

TMMD REG ke-95 kali ini bertemakan “Dengan Semangat Kemanunggalan dengan TNI, Polri,Kementerian Pemda dan Seluruh Komponen Bangsa Lainya yang Bertujuan Meningkatkan Kesejahteraan  Masyarakat di Pedesaan”.

Komandan Korem 072/Pamungkas berharap dengan kegiatan TMMD ini akan membantu kesulitan masyarakat dengan pembangunan baik fisik maupun non fisik,

“Sehingga diharapkan kegiatan TMMD ini lebih mendekatkan antara TNI dan rakyat,” tutur Danrem dalam amanatnya sebagaimana dikutip dari Pers Rilis Resmi Penerangan Korem 072/Pmk.

Dijelaskan dalam rilis, sasaran TMMD terbagi menjadi dua yaitu secara fisik dan nonfisik. Secara fisik antaralain mencakup, pertama pembuatan jalan beton panjang 650 meter lebar 2 meter, parit panjang 650 meter, sarana ibadah Masjid 1 unit, rehab poskamling 1 unit dan jambanisasi 63 unit.

Kedua memperbaiki sarana umum di daerah yang terkena bencana alam dengan perbaikan infrastruktur disekitar lokasi bencana dan ketiga bantuan ke Pemda dalam pemerataan pembangunan di daerah khususnya di Desa-desa terpencil yang penangananya segera.

Sasaran Nonfisik TNI dengan Aparatur Pemda terkait dengan melaksanakan sosialisasi tentang Wasbang, belanegara, bahaya Narkoba, Rakjuang dalam Sishanta, budi daya pakan ternak, pelatihan cetak batako, kamtibmas dan sadar berlulintas,donor dan cek golongan darah ke Toga,Tomas,Toda, todat dan seluruh masyarakat Desa Nglipar, serta membantu pelaksanaan tugas nonfisik Pemda terkait lainya.

Dalam kesempatan itu juga Komandan Korem 072/Pamungkas memberikan bantuan berupa sembako dan bibit tanaman kepada masyarakat. (pr*)

Redaktur: Rizal

*Pers Rilis Resmi Penerangan Korem 972/Pmk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.