Danrem 072/Pmk : YAJ Miliki Nilai Historis Perjuangan Merebut Kemerdekaan

YOGYAKARTA – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengapresiasi komunitas Yogyakarta American Jeep (YAJ) yang mendorong sektor pari wisata di DIY. Bahkan, YAJ dinilai bukan sekadar komunitas Hobi saja, melainkan  memiliki nilai historis (Sejarah) dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Menurut Brigjen Stephanus, dalam sejarah bangsa Indonesia saat melawan penjajah, para pejuang berhasil merebut senjata serta kendaraan  penjajah, termasuk kendaraan jeep buatan amerika.

“Semoga semangat pejuang terdahulu bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia khusunya di komunitas YAJ,” tutur Danrem 072/Pmk dikutip dalam pers rilis Penrem 072/Pmk yang diterima redaksi jogjakartanews.com, Senin (11/10/2015) siang.

Danrem berharap  YAJ akan semakin mendongkrak pariwisata dan turut serta dalam membantu masyarakat apabila terjadi musibah bencana alam seperti terjadinya gunung merapi meletus pada beberapa tahun lalu.

“Dengan demikian keberadaan Komunitas YAJ akan selalu dinilai positif oleh masyarakat Indonesia Khususnya di wilayah DIY. Ini terbukti semakin bertambahnya jumlah anggota YAJ yang selalu bertambah dan diminati oleh masyarakat untuk bergabung dengan YAJ,” ungkap Brigjen Stephanus.

Diinformasikan, saat ini anggota komunitas YAJ terus bertambah. Pada Sabtu (17/10/2015) yang lalu Danrem 072/Pmk mengukuhkan 25 anggota baru komunitas YAJ di lapangan Karang Pramuka Jl.Kaliurang Yogyakarta. Pengukuhan anggota YAJ ditandai dengan Danrem memandikan para anggota baru dengan air kembang setaman.

Sebelumnya anggota baru yang dikukuhkan juga telah mengikuti serangkaian acara tradisi penerimaan anggota baru YAJ, yaitu tradisi yang mencerminkan semangat bela negara dan kebudayaan bangsa Indonesia.

Menurut Kepala Penerangan Korem 072/PMK, Mayor. Inf. Munasik,  kegiatan pengukuhan anggota YAJ oleh Danrem juga dalam rangka memperingati HUT ke-18 YAJ,HUT ke-70 TNI dan hari jadi ke 259 Kota Yogyakarta.

“Kegiatan pengukuhan ini di hadiri oleh dinas pariwisata DIY, Danyonif 403/Wp,Dandim 0732/Sleman,Muspika dan seluruh anggota Komunitas Yogyakarta American Jeep DIY,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.