Korem 072/Pmk Berangkatkan 250 Peserta Jambore Anak DIY

YOGYAKARTA – Kepala Seksi Teritorial(Kaster) Kol. Inf. Satyo Aryanto  melepas pemberangkatan peserta jambore anak daerah di lapangan apel Korem 072/Pmk, Jumat (23/10/2015)

Dalam sambutanya Danrem 072/Pmk yang dibacakan Kaster mengatakan sebagai generasi muda penerus bangsa pelajar harus kreatif, inovatif, bermoral dan berkarakter.

“Karena generasi muda memiliki kekuatan penuh dalam membangun Indonesia kedepan,” tutur Kaster.

Kegiatan Jambore anak daerah diikuti oleh 250 siswa dan siswi dari SMP dan SMA se DIY yang akan dilaksanakan selama 3 hari di Huntap Cangkringan Sleman. Para siswa akan dibekali dengan kepemimpinan, ketrampilan, kewira usahaan dan karakter kebangsaan serta pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala badan pemberdayaan perempuan dan masyarakat (BPPM) Dra. Kristiana Swasti Msi. mengatakan dipilihnya lokasi Korem untuk pemberangkatan karena TNI selama ini dinilai mempunyai kedisiplinan dan semangat kebangsaan,

“Kalian para pemuda sebagai penerus bangsa harus mempersiapkan diri dan dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh TNI. Kaliah harus pentang menyerah demi kejayaan Indonesia,” ucapnya. (pr/penream) 

Redaktur : Rizal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.