102 Tentara dan PNS di Institusi TNI Ikuti Simak BMN

YOGYAKARTA – Penataran Sistem Informasi Manejemen Akuntansi Keuangan Barang Milik Negara (Simak BMN), untuk TNI dan PNS di lingkungan institusi TNI kembali digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Serbaguna Makorem 072/Pmk, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf. Arkamelvi Karmani SE. Senin (26/10/2015).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan)tersebut di ikuti oleh 102 orang terdiri dari jajaran TNI- AD, TNI- AL, TNI- AU dan PNS di bawah naungan Kemenhan.       

Kepala pusat (Kapus) BMN Ibu Megy Magdalena Laihad menyampaikan kegiatan penataran Simak BMN ini di selenggarakan bukan hanya di wilayah Jawa tetapi juga di wilayah Sumatera dan  Sulawesi.

“Pelaksanaan penataran ini akan berjalan selama lima hari dari tgl 26 hingga 31 Oktober 2015 mendatang. Supaya hasil dari penataran bisa diserap dengan baik oleh peserta maka dalam pelaksanaannya juga ada peraktik,” ungkapnya kepada wartawan.

Kapus BMN berharap agar peserta penataran benar-benar menguasai tentang Simak BMN,sehingga dalam pelaksanaan pendataan dan pelaporan tentang administrasi yang menyangkut milik Negara, bisa terselenggara secara akurat dan sesuai dengan penggunaanya, serta bisa meminimalisir kekeliruan.

“Sehingga ke depan tidak ada kesalahan lagi dalam membuat laporan Simak BMN,” harapnya.

Kegiatan Simak BMN ini juga dihadiri oleh Kolonel Inf. Mulyo A.Lukmono Adi selaku ketua tim Bintek dan dari tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). (kt1)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *