Meneladani Pahlawan: Jangan Mau Hanya Menjadi Pasar Bangsa Lain

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menekankan pentingnya peringatan hari pahlawan ini bagi seluruh elemen bangsa. Tanpa para pahlawan, tak mungkin kita hidup di negara merdeka seperti sekarang.

“Hari ini,  hari Pahlawan. Rakyat Indonesia memperingati tepat 70 tahun Pertempuran di Surabaya. Kita mengenang kegigihan dan semangat perjuangan rakyat melawan penjajah, 10  November 1945,” tulisnya dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (10/11/2015).

Dikatakan Fadli, hari Pahlawan sangat penting untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan kita. Mereka berjuang  tanpa pamrih mengorbankan tenaga, pikiran, waktu, air mata, darah, bahkan nyawa bagi kemerdekaan negara kita dari belenggu penjajah.

“Saat ini, tugas kita bersama mengisi ruang kemerdekaan dengan karya dan prestasi pembangunan, membela kepentingan nasional.Jangan sampai perjuangan para Pahlawan sia-sia karena kita menyia-nyiakan kesempatan untuk maju. Cita-cita kemerdekaan adalah mencapai kebahagiaan rakyat, kesejahteraan rakyat dan perdamaian,” ujarnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Tapi bangsa yang besar adalah bangsa yang juga meneladani para pahlawannya, rela berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa dari segala penjajahan bangsa asing.

“Kita tak ingin, Indonesia hanya jadi pasar bagi negara lain atau embel-embel dalam dunia global. Selamat hari pahlawan nasional yang ke 70, terima kasih kepada para pahlawan atas jasa dan pengorbanan yang diberikan. Semoga setiap kita saat ini, bisa menjadi pahlawan bagi negeri yang kita cintai di berbagai bidang, profesi maupun wilayah,” tutupnya. (has)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *