Legiun Veteran Republik Indonesia DIY Direorganisasi

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Daerah (Watimda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali direorganisasi. Pengurus Masa Bhakti 2015-2020 dilantik di gedung serba guna Korem 072/Pmk Jl. Reksobayan 4 Yogyakarta, Kamis (12/11/2015).

Dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Arkamelvi Karmani, S, Danrem 072/Pmk, Brigjen. TNI  Stephanus Tri Mulyono mengatakan bahwa, LVRI adalah sebuah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia yang ikut secara aktif dalam suatu peperangan membela kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menghadapi penjajah asing.

“Saya selaku Danrem 072/Pmk mempunyai tugas dan kewajiban untuk selalu memberikan masukan sekaligus TNI dapat menyerap masukan dan saran serta kritik yang sangat berharga dari para anggota KBT termasuk dari para sesepuh TNI dan POLRI , para senior yang  sudah  purna tugas dan dari anggota LVRI,” demikian amanat danrem yang dibacakan Kasrem. 

Lebih lanjut dikatakan Danrem, untuk lebih memberdayakan dan menyatu padukan potensi keluarga besar TNI dan POLRI  di wilayah DIY dalam suatu  wadah   organisasi,   maka pelantikan DPD dan Wantimda  LVRI DIY  masa  bhakti 2015-2020 merupakan suatu hal yang harus secepatnya direalisasikan.

Apabila kepengurusan LVRI wilayah DIY ini telah terbentuk, kata Danrem,  maka diharapkan DPD dan Wantimda LVRI DIY bersama dengan unsur TNI dan POlRI secara konsisten akan bersatu padu dalam menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,

“Dan sekaligus juga sebagai wahana dalam rangka mempererat tali persaudaraan keluarga besar TNI dan POLRI dengan masyarakat serta unsur TNI dan POLRI menuju terciptanya kesetiakawanan sosial sesama pejuang maupun dengan Korem 072/PMK,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga di hadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah LVRI, Kasiter Korem 072/Pmk dan para anggota LVRI DIY Serta Para Kaminvet. (pr/penrem 072/pmk)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.