Pengukuhan Satgas Anti Piklada Curang Dihadiri Cawabub Sleman Danang Wicaksana Sulistya

SLEMAN – Mendekati Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sleman, relawan Yuni-Danang untuk Sleman Sembada (Yuda Sembada) mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) anti Pilkada Curang, di Jambon Resto, Sleman, Minggu (15/11/2015). Pengukuhan Satgas tersebut dihadiri oleh calon Wakil Bupati Sleman, Danang Wicaksana Sulistya.

Ketua Relawan Yuda Sembada, Suandi Kusuma SH, MH mengatakan pembentukan satuan tugas tersebut bertujuan untuk mensukseskan Pilkada Sleman yang aman, damai, jujur dan Adil, yang juga akan digelar serentak di seluruh kabupaten di DIY, pada 9 Desember mendatang.

“Kami relawan yang terbentuk atas inisiatif masyarakat di luar Tim sukes, sehingga kami berkomitmen akan menjaga suasana kondusif dalam Pilkada nanti. Kami memang mendukung pasangan nomor 1 Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya, tapi cara kami mendukung akan tetap taat azaz, taat hukum, dan cara-cara yang mendidik. Terlebih di tim kami kebanyakan para sarjana dan praktisi hukum,” kata Subandi yang Anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi Gerindra, usai pengukuhan.

Lebih lanjut dikatakan Subandi,  salah satu tugas dari Satgas anti Pilkada Curang yang merupakan bagian dari relawan Yuda Sembada adalah mengajak masyarakat, termasuk pendukung pasangan Nomor 1 Yuni-Danang, agar tidak melakukan Black Campaign (Kampanye Hitam) dan menghindari praktik money politic (Politik uang), terutama di masa kampanye terbuka yang melibatkan massa banyak nanti.

“Ini tentu penting, karena masyarakat Sleman menginginkan Pilkada yang berkualitas, sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas yang akan membawa Sleman menjadi lebih baik,” tandasnya.

Sementara Cawabub, Danang Sulistya Wicaksana dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gerakan relawan Yuda Sembada. Menurut tokoh muda penghobi dan pemain sepak bola ini, ia bersama calon Bupati Yuni Setia Rahayu, selalu menyerukan kepada Timses, maupun relawan agar tidak melakukan hal-hal di luar peraturan apalagi melanggar hukum.

“Jika cara-cara yang dilakukan baik, insya Allah hasilnya juga baik. Saya dan Bu Yuni mendukung komitmen relawan Yuda Sembada dan masyarakat Sleman untuk menjaga Pilkada yang aman dan damai di Sleman. Jadi kami tak hanya meminta dukungan tapi juga mendukung masyarakat Sleman selama demi kebaikan bersama,” tutur Danang yang Ketua Bidang Informasi Strategis DPP Partai Gerindra.

Koordinator Partai Gerindra Wilayah Kalimantan dan DIY ini juga berpesan kepada para relawan, kendati yakin, masyarakat Sleman adalah masyarakat yang cerdas, berbudaya, dan taat hukum, namun alangkah lebih baik jika tetap waspada dan hati-hati dalam setiap tindakannya untuk mensukseskan Yuni-Danang dalam Pilkada Sleman Nanti.

“Insya Allah Pilkada Sleman berlangsung Aman. Yang terpenting adalah niat kita semua untuk menjadikan Sleman lebih baik ke depan. Sekali lagi niat yang baik harus dilakukan dengan cara-cara yang baik pula,” pungkas tokoh muda nasional yang asli Putra Sleman. (pr*)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.