Jabatan Kadispen Kolinlamil Diserahterimakan

JAKARTA – Jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) diserahterimakan, Selasa (17/11/2015). Panglima  Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. memimpin upacara serah terima jabatan  (Sertijab) tersebut di Mako Kolinlamil.

Sertijab Kadispen Kolinlamil tersebut diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P. kepada Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP.

Dalam sambutannya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan  dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personil TNI AL untuk mengembangkan diri.

“Selain juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personil secara menyeluruh,” ungkapnya.

Lenih lanjut Pangkolinlamil menjelaskan, Kadispen Kolinlamil adalah unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Kolinlamil yang bertugas membina dan melaksanakan penerangan umum, penerangan pasukan, produksi penerangan serta pembinaan sejarah dan museum lengkap Kolinlamil.

“Peranan Kadispen didalam struktur organisasi setingkat kotama operasi sangat penting artinya,” tegas Pangkolinlamil.

Untuk itu sejalan dengan dinamika organisasi dan tingginya intensitas diperlukan kelengkapan sarana dan prasarana penerangan dalam mendukung dinas sehingga kinerja Kolinlamil akan lebih maksimal.

“Tugas Kadispen Kolinlamil akan terlaksana dengan baik apabila disertai dengan koordinasi yang bagus dengan jajaran terkait,” ujar Pangkolinlamil menambahkan.

Diakhir sambutannya, Pangkolinlamil menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P. atas prestasi yang telah dicapai selama menjadi Kadispen Kolinlamil dan selanjutnya akan menempati jabatan barunya di Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

Sementara kepada Kadispen yang baru Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP diharapkan akan lebih memberikan warna baru dan inovasi bagi kinerja Dispen Kolinlamil, sehingga Dispen Kolinlamil sebagai corongnya Kolinlamil akan lebih meningkat kinerja publikasinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskolinlamil Laksma TNI Pulung Prambudi, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.  (pr*/Dispen Kolinlamil)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *