Fadli Zon Diundang Amir Kuwait Bicarakan GOPAC

KUWAIT– Wakil Ketua DPR RI, yang juga Presiden GOPAC (Global Organization of Parliamentarians Against Corruption) hari ini, Rabu (16/12/ 2015), diterima oleh Amir negara Kuwait,His Highness Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah. Fadli Zon diterima oleh Emir Kuwait di Istana Al Bayan,Kuwait.

Dalam pertemuan dengan Emir Kuwait,  Fadli Zon sebagai Presiden GOPAC menyampaikan apresiasi kepada Kuwait, atas dukungan yang telah diberikan oleh Kuwait bagi GOPAC selama tiga tahun terakhir. Menurutnya, Kontribusi Kuwait sangat signifikan bagi GOPAC. Kuwait telah mendonorkan 6juta US dollar  bagi keberlangsungan organisasi GOPAC dalam tiga tahun terakhir.

“Dalam pertemuan ini,saya mewakili GOPAC, menyampaikan apresiasi terhadap Emir Kuwait atas dukungannya selama ini bagi GOPAC,” kata Fadli dalam keterangan Pers yang diterima jogjakartanews.com, Rabu (16/12/2015).

Sementara Emir Kuwait menyatakan berkomitmen untuk terus mendukung GOPAC.Emir Kuwait melihat peran GOPAC sangat strategis sebagai satu satunya organisasi internasional bagi para anggota parlemen untuk bersama sama memberantas korupsi.

Setelah diterima oleh Emir Kuwait, Fadli Zon juga diterima oleh ketua parlemen Kuwait Marzouq Al Ghanim di gedung Parlemen Kuwait. 

Dalam pertemuannya dengan Ketua Parlemen Kuwait, membahas hubungan baik yang telah terjalin antara kedua belah negara dan rencana rencana peningkatan kerjasama kedepannya.

Setelah bertemu dengan Ketua Parlemen, Fadli Zon disambut secara formal dalam rapat paripurna yang sedang berlangsung yang juga dihadiri oleh 15 menteri.

Fadli Zon tiba di Kuwait 16 Desember pagi hari untuk memenuhi undangan Emir Kuwait,dan kembali ke Jakarta pada sore harinya. (pr*/has) 

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.