Tim AAL Sabet Juara Lomba Menembak HUT Kowal

SURABAYA– Tim Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Akademi  Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih Juara I Lomba Menembak Pistol di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Juanda, Sidoarjo Selasa (15/12/2014) yang lalu. Lomba yang digelar dalam rangka HUT ke-53 Kowal tersebut disaksikan langsung oleh Pater Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (K/W) A.V.S. Suhardiningsih, S.Kp., M.Kes., yang sehari-hari berdinas di RSAL Surabaya.

Dalam keterangan resmi Penerangan AAL yang diterima redaksi, Kamis ( 17/12/2015), diinformasikan, Tim menembak Kowal AAL diperkuat oleh Kapten Laut (KH/W) Ita Joesema, Letda Laut (P/W) Mariani, Pelda Kom/W Oneng Rosalina, Sertu PDK/W Ratna Yanuar dan Sertu PDK/W Sulistyo Dharma Susanti, Tim tersebut  berhasil menyisihkan delapan kontestan lainnya yaitu dari Koarmatim, Kobangdikal, Lantamal V, Marinir Wilayah Timur, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), Dispsial, Rumah Sakit TNI AL dr. Ramelan, dan gabungan Unit Pelaksana Teknis (UPT)Mabesal.

Dalam kejuaran tersebut, Tim Kowal AAL yang tampil dengan penuh percaya diri berhasil mengumpulkan score 874, pada urutan kedua diraih oleh Puspenerbal dengan score 870 dan urutan ketiga diraih oleh Tim Kobangdikal dengan score 857. Pada jarak 20 meter, masing-masing peserta diberi 25 amunisi, 3 amunisi percobaan, 10 amunisi untuk slow fire, dua amunisi menembak plat, delapan amunisi untuk rapid fire dan dua amunisi cadangan. 

Selain lomba menembak,  di tempat yang sama diadakan juga Lomba Bongkar Pasang Senjata laras panjang jenis SS-1. Dalam lomba ini, AAL yang menurunkan Serda Citra berhasil meraih Juara III dengan catatan waktu 46’60”. Juara II diraih oleh Kobangdikal dengan perolehan waktu 46’43” dan Juara I diraih oleh Kowal Marwiltim dengan waktu 43’87”.

Dalam rangka HUT Kowal ke-53, Kowal mengadakan berbagai macam lomba, antara lain : Bola Volley, Triatlon, Menembak pistol jarak 20 m, bongkar pasang senjata SS-1 dan pistol, lomba memasak mie Nusantara, lomba make up dan fashion.

Prestasi Kowal AAL sangat membanggakan, antara lain Juara III Triatlon yang diselenggarakan di AAL (27/11), meraih juga Juara III lomba make up dan fashion yang diwakili oleh Sersan Binti anggota Ditpers AAL. (pr*) 

Redaktur: Rizal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com