Jalasenastri AAL Pecahkan Rekor Muri Meracik Mie Nusantara

SURABAYA –   Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (BS) Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam meracik mie nusantara dengan jumlah maupun jenis terbanyak. Agenda memperingati hari ibu tahun 2015 yang diperingati Selasa (22/12/2015), kemarin, digelar di Lapangan Laut Maluku, Kobangdikal, Bumimoro, Surabaya.

Acara yang diprakarsai oleh Ketua Umum Jalasenastri BS AAL Ny. Nunik Guntur IC Lelono beserta pengurusnya tersebut melibatkan sepuluh tim yang melibatkan ribuan anggota Jalasenastri, Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut) serta PNS wilayah Surabaya. Acara pemecahan MURI tersebut berjalan sangat meriah, dengan menghadirkan artis ibukota Dorce Gamalama.         

Dalam keterangan pers Penenerangan AAL yang diterima redaksi, Rabu (23/12/2015). diinformasikan, saat berlangsungnya kegiatan, tim Jalasenastri BS AAL menempati meja-meja yang sudah ditetapkan oleh panitia. Tim yang pertama adalah dari Setlem AAL yang menempati meja 08 yang mendapat undian memasak Mie Goreng Kediri. Tim kedua dari Ditlog AAL menempati meja 12 memasak Mie Kluntung Surabaya. Tim ketiga dari Renbang AAL menempati meja 33 memasak Mie Betawi Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi. Tim keempat dari Ditpres AAL menempati meja 43 memasak Mie Betawi. Tim kelima dari Deppim dan Pekas AAL menempati meja 53 memasak Mie Kopyok Surabaya.

Tim keenam gabungan dari Departemen Teknik, Suplai dan Denma menempati meja 60 memasak Mie Rujak Palembang. Tim ketujuh dari Resimen menempati meja 82 memasak Mie Pangsit Bandung. Tim kedelapan dari Opsjar, Deptek dan Deppel memasak Mie Ayam Bangka, Tim kesembilan dari Depmar menempati meja 157 memasak Mie Soto Bogor dan Tim kesepuluh dari Denma AAL menempati meja 199 memasak Mie Gomeh Kuah Kacang.

Selain tim Jalasenastri, AAL juga mengirimkan lima tim Kowal dan tiga tim PNS AAL. Sedangkan Kotama/satuan-satuan TNI AL yang turut ambil bagian, adalah Koarmatim, Kobangdikal, AAL, Lantamal V, Puspenerbal, Pasmar I, Dispsial, Rumkital Dr. Ramelan, STTAL dan UPT Mabesal. Menariknya, setiap peserta harus menggunakan seragam/tenue sesuai dengan daerah asal masakan.

Usai kegiatan, piagam penghargaan Muri disrahkan langsung kepada Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku pemrakarsa kegiatan dan kepada Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal Ny. Tri Wahyudi Sukarno selaku penyelenggara kegiatan. (pr*/aal)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.