Prajurit Kolinlamil Diminta Hindari Gesekan Dengan Masyarakat

JAKARTA – Prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) diminta untuk selalu waspada saat berada diluar markas, terutama saat berada di jalan ataupun di lingkungan yang rentan bergesekan dengan warga sipil ataupun sesama anggota TNI, baik AD, AU maupun Polri.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Danny Zulkarnaen, S.H., M.H., dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara bendera, di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (11/01/2016).

Menurut Kadiskum, Panglima Kolinlamil mengapresiasi para prajuritnya yang telah melaksanakan perintahnya untuk selalu menjaga keamanan selama tahun 2015 kemarin. Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan berkurangnya pelanggaran atau suatu kejadian, baik kecelakaan ataupun peristiwa yang membahayakan para prajurit jajaran Kolinlamil.

“Kita sebagai prajurit Kolinlamil khususnya untuk selalu waspada apabila berada dijalan ataupun lingkungan masyarakat, hindari gesekan dengan warga sipil ataupun sesama prajurit TNI,” ungkap Kolonel Laut (KH) Danny Zulkarnaen, S.H., M.H.

“Untuk itu kita harus lebih banyak menahan diri apabila sedang berkendaraan dijalan ataupun saat berada dikeramaian yang rawan terhadap pergesekan”, tandasnya dalam upacara  yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kolinlamil dalam cuaca yang sangat cerah dan bersemangat.

Menurutnya, dengan kita dapat menahan diri dan mengendalikan diri, maka kita akan terhindar dari pelanggaran hukum karena rawannya benturan dengan warga sipil ataupun sesama prajurit TNI.

Pada kesempatan itu, Kadiskum Kolinlamil juga mengimbau kepada seluruh prajurit Kolinlamil yang hadir dalam upacara bendera tersebut, agar selalu meningkatkan disiplin dan memahami peraturan tentang kedinasan sehingga dalam kedinasan, para prajurit akan terhindar dari pelanggaran.

Turut Hadir pada upacara tersebut, Komandan Satlinlamil Jakarta, para Komandan KRI, perwira Staf Satlinlamil Jakarta dan perwira KRI yang berada di pangkalan. (pr*/kolinlamil)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.