Prajurit Korem 072/Pmk Tingkatkan Kemahiran Beladiri Militer

YOGYAKARTA – Prajurit Korem 072/Pmk terus meningkatakan kemahiran Beladiri Militernya. Sebanyak 86 orang prajurit mengikuti latihan Yongmodo yang merupakan beladiri Militer TNI-AD, di Gor Yudo Koni Sukowaten Yogyakarta, Rabu (13/01/2016).

Intensitas latihan Yongmodo tersebut untuk memenuhi tuntutan agar prajurit TNI lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kedepanya sebagai benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Latihan Yongmodo ini juga dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut seperti halnya kenaikan sabuk Yongmodo yang di peruntukan kepada Prajurit Korem 072/Pmk kepada seluruh jajaranya,” tutur Kepala seksi personalia ( Kasipers) Koerm 072/Pmk, Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko yang hadir dalam latihan.

Dikatakan Kolonel Dwi Endro, ujian kenaikan sabuk hijau ke sabuk biru  akan dilaksanakan pada Minggu depan. Dengan demikian, kata dia, prajurit Korem 072/Pmk harus hafal gerakan-gerakan yang sudah di pelajari sebelumnya.

Dalam latihan hari ini, Pelda Nugroho selaku pelatih Yongmodo Korem 072/Pmk menyampaikan beberapa materi pukulan,tendangan, dan bantingan yang mengalami perubahan dalam hal Tehnik Yongmodo.

“Peningkatan teknik tersebut sesuai dengan beban kenaikan sabuk yang akan dilaksanakan prajurit nantinya,” kata Pelda Nugroho. (penrem)

Redaktur: Rizal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.