KASAD: Hadapi MEA Kualitas SDM Prajurit Harus Dtingkatkan

YOGYAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono menegaskan, prajurit dan PNS TNI AD harus meningkatkan kualitas di berbagai aspek dalam menghadapi era perdagangan bebas ASEAN.

“Pada akhir 2015 ASEAN telah mencanangkan agenda ekonomi yang sangat ambisius yaitu terwujudnya ASEAN Economic Community atau yang sering disebut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang menerapkan sistem perdagangan bebas. Untuk itu semua sumber daya manusia perlu mempersiapkan diri untuk bersaing dan menjadi pemenang dalam tata ekonomi, ” jelas KASAD dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono yang bertindak sebagai inspektur upacara tanggal 17 bulan Februari 2016 di Lapangan Kikavser 2/BS Jl Ringroad barat Yogyakarta, Rabu (17/02/2016).

Dalam amanatnya KASAD juga menekankan perlunya semua unsure TNI AD menyadari bahwa interaksi antar Angkatan Bersenjata negara-negara anggota ASEAN akan semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya melalui berbagai program kerjasama yang terjalin secara bilateral maupun multilateral.

“Oleh karenanya, saya sangat berharap agar kesadaran ini mampu menjadi pendorong motivasi para prajurit dan PNS TNI AD untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara pribadi maupun dalam hubungan satuan, melalui budaya belajar dan berlatih yang terarah, terukur dan berkesinambungan,” tegas Danrem mengutip amanat KASAD.

KASAD berpesan agar seluruh prajurit dan PNS TNI AD tetap memegang teguh jati dirinya, serta terus meningkatkan implementasinya dari karakter dasar keprajuritan yaitu loyalitas, moralitas dan integritas agar menjadi bagian dari TNI AD yang semaki Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat. Hal itu, kata KASAD sebagaimana yang ditetapkan sebagai tema dalam Rapim TNI Tahun 2016 yang lalu.

“Pemerintah berjanji akan meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarga seperti pemenuhan kebutuhan pangkalan, perumahan, pelayanan kesehatan dan pendidikan “ kata KASAD

Sekadar informasi, upacara 17 tersebut dihadiri Kasrem, Para Kasi, Para Dandim dan Dansatdisjan Jajaran Korem 072/Pmk. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengarahan oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Arkamelvi Karmani, S.E kepada seluruh prajurit dan PNS peserta upacara. (pr*/pen)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.