Prajurit Korem 072/Pmk Diberi Bekal Konsensus Dasar Berbangsa

YOGYAKARTA-Korem 072/Pamungkas melaksanakan sosialisasi Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara Triwulan – I Tahun Anggaran 2016,  di Aula Serbaguna Makorem 072/Pmk, Rabu (16/03/2016). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Korem 072/Pmk tersebut diikuti kurang lebih 100 anggota TNI sejajaran Korem 072/Pmk.

Dalam agenda tersebut, hadir sebagai nara sumber dari Staf Teritorial Angkatan Darat,  Letkol Inf Parluhutan Marpaung yang menjabat Pabandya 1 Komsos Sterad.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasiterrem 072/Pmk Kolonel Inf Satyo Arianto, Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya peningkatan SDM dan profesionalitas prajurit.

“Kegiatan ini merupakan bekal bagi kita di dalam menginplementasikan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat agar seluruh Prajurit Korem 072/Pamungkas dapat mencintai dan dicintai rakyat sesuai dengan jati diri TNI. Sehingga kedepannya bisa berbuat, bersikap dan bertindak yang lebih baik dimanapun berada dan bertugas” tutur Danrem dalam sambutan tertulisnya.

Dikatakan Danrem, Kegiatan tersebut  juga akan menambah wawasan berfikir dan cara pandang di dalam mengarungi kehidupan berbangsa dan bernegara dihadapkan dengan keyakinan warga negara Indonesia yang berbeda di dalam menjalankan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Besar serta dapat berfikir secara luas dan komprehensip.

“Sehingga sejalan dengan kehidupan agama maupun pemerintah Republik Indonesia,” pungkasnya. (pr*)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.