Danrem: Kenaikan Pangkat Sebagai Sumber Motivasi dan Inspirasi Etos Kerja

YOGYAKARTA – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono memimpin acara Korps Raport kenaikan pangkat bagi para Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Korem 072/Pmk di ruang serba guna Makorem, Jumat (01/04/2016).

Dalam amanatnya Danrem menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian, sesuai bidang  atau tanggung jawab jabatan yang diembannya.

“Di samping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya, sebagaimana dikutipketerangan resmi Penerangan Korem 072/Pmk yang diterima redaksi.

Dikatakan  Danrem, kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil sekalian.

“Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para prajurit dan PNS sekalian, tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit dan PNS yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara,” imbuh Danrem.

Diakhir amanat Danrem mengucapkan selamat bagi personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil sekalian dapat mensyukurinya sebagai Anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung secara khidmat dan sederhana tersebut di hadiri Kasrem, Para Kasi, Pasi dan Kabalak Jajaran Korem 072/Pmk serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip beserta pengurus dan seluruh personil Makorem 072/Pmk. (pr*/krm)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.