Tim Wasrik Sektoral Kunjungi Satlinlamil Surabaya

JAKARTA – Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sektoral dari Inspektorat Kolinlamil, di Satlinlamil Surabaya, di Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Jawa Timur, Senin (09/05/2016). Tim Wasrik dipimpin Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatlinlamil Surabaya menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada tim Wasrik yang telah datang untuk melaksanakan wasrik guna memperbaiki hal-hal yang menjadi temuan.

“Kami berharap hasil temuan dari Wasrik ini akan dijadikan sebagai bahan masukan guna perubahan menuju Satlinlamil yang lebih baik,” kata Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono didampingi beberapa Komandan Unsur KRI,dan Perwira staf Satlinlamil Surabaya, saat menerima Tim Wasrik Kolinlamil,.

Wasrik sektoral di Satlinlamil Surabaya ini akan berlangsung hingga 24 Mei mendatang. Dalam kegiatan tersebut, Irkolinlamil akan memeriksa semua aspek program kegiatan dan anggaran Satlinlamil Surabaya tahun 2015 sampai dengan triwulan I tahun 2016 meliputi bidang Operasi dan Latihan (Opslat), Material dan Logistik, Personel, Sismet, Khusus serta Produksi dan Jasa.

Ketika membuka kegiatan wasrik, Irkolinlamil mengatakan bahwa Irkolinlamil selaku pengemban fungsi manajemen kontrol pada organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan Wasrik melalui proses Audit, Review, Evaluasi, Pemantauan dan Kegiatan Pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di jajaran Kolinlamil.

Lebih lanjut Irkolinlamil juga mengatakan bahwa tim Wasrik adalah sebagai mitra yang membantu objek Wasrik untuk menangani permasalahan yang ada, kemudian semua saran atas permasalahan yang diketemukan agar ditindaklanjuti sesuai rekomendasi tim Wasrik.

“Tim Wasrik adalah mitra kerja bagi satker untuk membantu bilamana ada permasalahan yang belum bisa diselesaikan oleh satker, untuk itu kerjasama yang baik diharapkan dalam kegiatan wasrik” tutup Irkolinlamil. (pr*/kolinlamil)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.