Kolonel Fajar Setyawan Resmi Jabat Danrem 072/Pamungkas

YOGYAKARTA – Jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas kini resmi diemban Kolonel  Inf Fajar Setyawan, S.I.P yang menggantikan  Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) telah dilangsungkan di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Watu Gong, Semarang Jumat (22/07/2016) kemarin, dengan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru di hadapan Pangdam dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

“Melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing,” tutur Pangdam.

Sebagai Sub Kompartemen Strategis, kata Pangdam, Korem 072/Pmk dituntut untuk mampu menyelenggarakan dan melaksanakan tugas-tugas dalam bidang perencanaan, pembinaan dan operasi, mengkoordinasikan, mengendalikan, mengawasi pelaksanaan peningkatan kemampuan personel serta pembinaan teritorial.

“Korem 072/Pmk mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks Pembinaan Kewilayahan. Untuk itu, penanganan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat, harus selalu diutamakan dan dikedepankan oleh satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam IV/Dip mengharapkan kepada pejabat baru agar melakukan tugas-tugas Pembinaan Kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta, mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing,” pesan Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam IV/Dip mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono beserta isteri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Selanjutnya  Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono akan mengemban tugas baru sebagai Kasdam IX/Udayana. Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P beserta Isteri, atas pengangkatannya sebagai Danrem 072/Pmk serta sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 072 PD IV/Diponegoro.

Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Joni Supriyanto, Danrem jajaran Kodam IV/Dip, Danrindam IV/Dip, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO-AL, LO-AU, Kabalak dan Komandan Satuan,  Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IV/Dip serta pengurus Persit KCK PD IV/Dip. (pr/rem)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.