Pererat Kerukunan Beragama, Kodim Jogja Komsos dengan Tokoh Agama

YOGYAKARTA – Kerusuhan yang terjadi di Tanjung Balai, Sumatra Utara yang berujung pengrusakan tempat ibadah, menuai keprihatinan masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Yogyakarta. Sebagai upaya mempererat kerukunan antar umat beragama dan menghindari konflik sosial, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama (Toga) Khonghucu di Klenteng Poncowinatan di Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu  (31/07/2016)

Dalam keterangan resmi Penerangan Kodim 0734/Yogyakarta yang diterima redaksi, Komsos dipimpin Danramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf. Sholeh. Tujuan dilaksanakan komsos  dengan Tokoh Agama adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk menyikapi kejadian Tanjung Balai secara bijak.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. H.M Gurning , S.I.P, memerintahkan ke semua jajaran Koramil yang ada di wilayah Yogyakarta untuk lebih meningkatkan upaya pembinaan Toleransi antar umat beragama di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta yang sudah berjalan dengan baik.

 “Tidak hanya Tokoh Agama saja yang dibina oleh para Babinsa namun juga tokoh pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan lain-lain harus juga dibina agar stabilitas keamanan diwilayah Kota Yogyakarta selalu terjaga,” Jelas Dandim.

Dalam kesempatan Komsos, Danramil 01/Jetis juga mengajak kepada pengurus Klenteng Poncowinantan untuk  menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Danramil juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada pemuka agama Khonghucu  yang sudah bisa bekerjasama dengan TNI AD khususnya Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta. (pr*/dim)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.