Masak Nasi Ditinggal, Rumah Terbakar

YOGYAKARTA – Rumah milik warga di  Jalan Kemitbumen no.15, Panembahan, Kraton, Yogyakarta ludes terbakar  Minggu (31/07/ 2016). Penyebab kebakaran diduga akibat kelalian pemilik rumah Sri Muji Rahayu (76) yang meninggalkan rumah saat memasak di dapur.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seisi bangunan rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Jumlah kerugian materiil diperkirakan jutaan rupiah.

Menurut saksi Hugo Anindtyo Saptosadewo (21) warga setempat. Kebakaran terjadi sekitar  Pukul 12.30 wib .

“Itu karena pemilik rumah sedang memasak tapi ditinggal pergi,” katanya.

Sebelum kejadian, korban mengaku sedang menanak nasi di dapur dengan menggunakan kayu bakar. Sembari menungu masakanya matang, ke luar rumah sekitar 30 menit untuk keperluan lain. Namun korban dibuat kaget sekembalinya ke rumah. Ia mendapati api yang telah membakar sebagian dapur.

Korban berusaha memadamkan api tersebut dangan menyiram dengan air. Namun api tidak bisa padam dan justru bertambah besar. Setelah itu korban teriak minta tolong. Saksi Hugo  dan temannya Ival (18) yang tak jauh dari lokasi kejadian datang untuk menolong korban dengan mengeluarkan korban dari dalam rumah. Bersama warga sekitar keduanya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang sudah diberi laporan.

Setelah  mobil damkar yang berjumlah 4 unit dari Kota Yogyakarta dan Bantul tiba, sekira pukul 13.15 wib api berhasil dipadmkan. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.