Korem 072 Sosialisasi Hukum di Kodim Jogja

YOGYAKARTA – Sebagai peningkatan pemahaman hukum non militer bagi prajurit, Korem 072/Pamungkas giatkan sosialisasi ke jajaran Kodim wilayah.

“Sosialisasi hukum ini sangat penting agar Prajurit semakin paham hukum, sehingga senantiasa taat aturan, serta turut berpartisipasi dalam menjaga masyarakat agar tetap taat hukum,” tegas Pakumrem 072/Pamungkas  Mayor Chk Saiful Kustiawan,S.H. usai memberikan penyuluhan hukum kepada Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta Selasa (09/08/2016 di aula Makodim setempat.

Sementara Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Munasik  S.Ag. dalam sambutannya mengatakan mengingat pentingnya pengetahuan hukum bagi prajurit danPNS, maka wajib bagi anggota mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

“Kami meminta  Anda semua mengikuti dan menyimak materi hukum yang akan disampaikan, serta aktif bertanya agar benar-benar bisa memahami hal-hal yang kurang jelas,” tegasnya.

Dalam materi hukum tersebut, Pakum menyampaikan tentang permasalahan hukum yang sering terjadi di lingkungan prajurit maupun masyarakat. Diantaranya tentang permasalahan Undang- Undang perlindungan anak, Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) dan Penyalahgunaan Narkoba. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com