Lansia Ditemukan Meninggal di Pos Ronda

YOGYAKRTA – Warga Kampung Pajeksan, dibuat gempar dengan penemuan jasad lelaki lanjut usia di Pos Ronda Jalan Dagen, Gedongtenen, Yogyakarta, Selasa (16/08/2016) siang. Belakangan diketahui, identitas lelaki tersebut adalah Haryanto (81) warga kampung setempat.

Penyebab meninggalnya lansia yang berprofesi sebagai pedagang tersebut diduga karena factor usia lanjut dan penyakit yang dideritanya. Dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiyaan dan korban memiliki riwayat sakit paru-paru.

Jasad Haryanto pertama kali ditemukan saksi, Eko Yulianto (42)warga Perumahan Griya Kunden Astini, Jambidan, Banguntapan, Bantul.Sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal,  sekitar Pukul 09.00 WIB di pos ronda RW 08 Kampung Pajeksan, saksi masih melihat almarhum sedang duduk- duduk dipos ronda tersebut. Berseselang satu jam kemudian  saksi melihat korban sudah dalam keadaan tiduran, namun terlihat tak bergerak sama sekali.

Merasa curiga, saksi mendekat untuk mengecek almarhum. Ternyata, Haryanto sudah dalam keadaan tidak bernafas.S aksi kemudian memanggil warga lain yang berada di dekat lokasi, R.Herdihiyanto (39) warga Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta untuk bersama-sama mengecek kondisi Haryanto. Setelah yakin Haryanto dalam keadaan meninggal,  kedua saksi kemudian  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedongtengen.

Tidak lama kemudian Kapolsek Gedongtengen bersama anggota lain langsung ke tempat kejadian dan mendatangkan dr. Anang Purwoko dari Puskesmas Gedongtengen untuk mengecek keadaan Almarhum.

“Pak Haryanto dinyatakan  meninggal dunia dalam keadaan wajar. Setelah proses dari unit identifikasi Satuan reskrim Polresta Yogyakarta, yang bersangkutan dikembalikan kepada keluarganya,” ujar saksi . (dna)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.