Kenduri Ageng di Kepatihan, Lima Tumpeng Digelar

YOGYAKARTA – Kenduri Ageng dan open house  untuk mangayubagyo pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-2022 digelar di Bangsal Kepatihan, Jumat (12/10/2017). Acara yang dimulai pada pukul 08.00 – 11.00 WIB tersebut digelar terbuka untuk masyarakat umum.

Acara dawali dengan doa bersama,  dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.  Sebanyak lima jenis nasi tumpeng dihidangkan dalam Kenduri Ageng . Lima jenis tumpeng yang disediakan yaitu Tumpeng Sangga Buwana, Tumpeng Kendhit, Tumpeng Robyong, Tumpeng Urubing Damar dan Tumpeng Punar.

“Acara ini memang diselenggarakan sebagai bentuk ucapan rasa syukur atas dilantiknya Gubernur dan Wagub DIY periode 2017-2022. Kenduri Ageng dan open house ini hanyalah salah satu dari beberapa rangkaian agenda mangayubagyo yang melibatkan masyarakat umum,” kata Sekda DIY, Ir. Gatot Saptadi.

Ucapan selamat berdatangan dari masyarakat berbagai kalangan yang hadir. Secara bergiliran masyarakat bersalaman secara langsung kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X yang didampingi GKR Hemas dan KGPAA Paku Alam X yang sidamping GKBRAy Adipati Paku Alam. Setelah bersalaman  masyarakat disilakan menikmati tumpeng dan hidangan tersedia. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.