GKR Hemas Kembali Didaulat Ketua PKK DIY

YOGYAKARTA – Prameswari Dalem Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas kembali dikukuhkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DIY dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DIY periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK dan Ketua Harian Dekranas, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Selasa (24/10/2017)

Dalam sambutannya, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, GKR Hemas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DIY sesuai keputusan ketua umum tim penggerak PKK no. 23/KET/PKKPSP/X/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK DIY. Periode 2017-2022. Sedangkan sebagai Ketua Dewan Kerajianan Nasional Daerah DIY, GKR Hemas dilantik sesuai no. 53/DEKRAN/SK/X/2017 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah DIY periode 2017-2022 oleh Harian ketua DEKRANASDA DIY.

Sementara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur (Wagub) DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam X menuturkan, PKK dan Dekranasda merupakan partner Pemda DIY dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga acara pelantikan pada hari ini memberikan semangat baru untuk meningkatkat peran PKK dan DEKRANASDA sebagai partner Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pemerintahan dan pembangunan DIY untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sri Paduka Paku Alam.

Dikatakan Sri Paduka Paku Alam, kesejahteraan masyarakat dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga. Oleh karenanya, kata Wagub DIY, PKK memiliki peran yang penting dalam menguatkan peran keluarga.

Sementara Ketua Harian Dekranas, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prameswari Dalem GKR Hemas. Erni mengaku percaya PKK DIY di bawah kepemimpinan GKR Hemas bisa bersinergi dengan Pemda DIY dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Saya percaya GKR Hemas akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” Kata istri Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. (kt1)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com