Delapan Puluh Pejabat Baru Pemda DIY Dilantik

YOGYAKARTA – Sebanyak delapan puluh orang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini dilantik dan diambil sumpah di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Jum’at (27/10/2017).

Pelantikan dilakukan oleh  Wakil Gubernur (Wagub) DIY, Sri Paduka  KGPAA Paku Alam X mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Delapan puluh  orang pejabat yang dilantik diantanya Pejabat Administrator Eselon III dan Jabatan Pemerintah Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemda DIY.

Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub mengatakan, promosi dan mutasi jabatan adalah sebagai hal biasa dan hendaknya dipahami sebagai sebuah dinamika perkembangan organisasi Pemda DIY serta suatu kebutuhan. 

“Adanya serangkaian perubahan dalam Lingkungan Pemerintah Daerah DIY untuk menjadi lebih baik dan maju,” tutur Wagub.

Dikatakan Wagub,  bahwa kreatifitas mereka yang disyaratkan oleh Gubernur DIY  nantinya akan ada evaluasi, sehingga pejabat yang baru dilantik harus bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru.

“Harapannya mereka (yang dilantik) segera dapat menyesuaikan diri. Penilaian dari Gubernur dan Wakil Gubernur  tetap berjalan nantinya,” ungkap Wagub kepada wartawan usai pelantikan. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *