Longsor di Kota Jogja 3 Korban Tertimbun, Salah Satunya Masih Bayi

YOGYAKARTA – Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguyur hujan lebat sejak Senin (27/11/2017) hingga saat ini.  Berapa wilayah di DIY terjadi banjir dan tanah longsor, termasuk di Kota Yogyakarta, Selasa (28/11/2017).

Tanah longsor terjadi dibantaran Kali Code sepanjang 15 meter di wilayah  Rt 57/14 Kampung Juminahan, Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarrta dan di wilayah Gedong Tengen tepatnya di Jlagran, Pringgokusuman, Gedong Tengen.  Akibat kejadian tersebut  tiga orang warga tertimbun. 

Ketiga korban, Barjono (57), Ambarwati (50) dan seorang bayi Tanti (2). Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, setelah berhasil dievakuasi warga.  

Menurut Ketua RW 1, Kali Winongo, korban berhasil dievakuasi setelah kurang lebih 5 jam setelah kejadian. Setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, ketiga korban dikabarkan telah meninggal dunia.

“Para korban sudah dievakuasi sore tadi dan dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Tanah longsor juga terjadi di kelurahan Pakuncen. Talud sepanjang 8 km yang longsor menimpa  satu motor Honda Beat milik warga.

Hujan deras juga menyebabkan Sungai Gajah Wong dan Kali Mambu meluap dan menggenangi beberapa rumah warga di sekitarnya. 

Hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang , salah satunya terjadi di kawasan DPRD Yogyakarta yang menimpa bangunan. Pohon tumbang juga terjadi di kelurahan Terban, yang  menimpa mobil Grand Livina.

Hingga saat ini Kodim 0734/Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, BPBD, Basarnas, TRC RAPI, Relawan, komponen penanggulangan bencana, dan warga setempat melakukan pengkondisian lokasi kejadian dengan melakukan pembersihan, pemotongan dan pembukaan jalan. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.