250 Anggota Kodim 0730 Melakukan Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

GUNUNGKIDUL – Sebanyak 100 anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kodim 0730- Gunungkidul mendadak menjalani tes urine kemaren, Senin (11/12/2017). Hal ini sebagai upaya mencegah dan antisipasi penyalahgunaan narkoba. 

Kegiatan penyuluhan, pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di jajaran Kodim 0730 itu, dilakukan dengan pengambilan semple secara acak untuk 100 orang dari sebanyak 250 anggota.

Komandan Kodim 0730-Gunungkidul Letkol (Inf) Muhammad Taufik Hanif mengatakan, kegiatan P4GN sengaja digelar mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

“Tujuan dari pelaksanaan gkegiatan hari ini untuk mencegah keterlibatan anggota TNI dalam peredaran narkoba” ungkapnya, selasa (12/12/2017)

Hal itu dilakukan, karena maraknya peredaran narkoba, dimungkinkan bisa menjalar ke prajurit, isteri, dan anak-anak. 

Pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu menimpali, dari hasil ter urine tersebut tidak ditemukan satupun anggota yang terindikasi menggunakan narkoba.

Dilingkungan Kodim 0730, sebanyak 100 orang yang diambil simple secara acak dari jumlah anggota berpangkat perwira, bintara, dan PNS

“Termasuk Pak Dandim juga ikut tes urine” sambungnya. (tif) 

Redaktur: Abdul Latif S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.