Sleman Mendapat Penghargaan Peduli HAM Keempat

YOGYAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan langsung Penghargaan Peduli HAM kepada Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, MSI, pada acara peringatan Hari HAM Sedunia, minggu (10/12/2017) di Hotel Sulton, Solo.
 
Hadir di acara tersebut, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Ketua KOMNAS HAM RI.
 
Sri Purnomo menyampaikan, sejak awal Pemkab Sleman berupaya mewujudkan 7 hak-hak yang menjadi hak masyarakat dan semua diberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi hak rakyatnya. 
 
“Semua itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran dan tanggungjawabnya” ujar Sri Purnomo, Selasa (12/12/2017)
 
Selain Kabupaten Sleman, di DIY ini, yang meraih penghargaan yang sama yaitu Kota Yogyakarta, dari 515 Kabupaten/Kota Se Indonesia 351 mengajukan data capaian terkait dengan pemenuhan HAM namun hanya 232 masuk kategori peduli HAM dan 84 cukup peduli HAM
 
Wajah Bupati, Sri Purnomo,  terlihat sumringah sambil mengucapkan syukur atas penghargaan Peduli HAM yang diterimanya dari Pemerintah Pusat. 
 
Setelah mendapatkan penghargaan ini, menurutnya, bukan berarti pekerjaan telah selesai. Selain menjaga juga akan meningkatkan pelayanan dalam memenuhi hak-hak rakyatnya.
 
“Dengan penghargaan ini Sleman akan berupaya mempertahankan dan meningkatkan komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan pemenuhan hak-hak masyarakat Sleman,” tuturnya.
 
Untuk diketahui; 7 hak raktat yaitu; hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan. (tif)
 
Redaktur: Abdul Latif S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.