Keluarga Alumni SMA N 1 Sleman Angkatan 87 Akan Gelar Reuni Akbar

SLEMAN – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Sleman angkatan 1987 akan menggelar reuni akbar, Sabtu (23/12/2019) mendatang, di Sambi Resort, Kaliurang, Sleman.   

Menurut ketua panitia, Mustofa, reuni akan dihadiri alumni SMA N 1 angkatan 1987 yang saat ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hingga hari ini, kata dia, sudah ada 132 alumni yang mengkonfirmasi kehadiran,

“Alumni ‘87 yang berdomisili di Sleman sekitar 50 persen. Yang dari luar kota atau provinsi seperti Malang , Bandung, DKI, dan Palu, juga banyak. Namun ada sebagian alumni yang karena tugasnya sebagai pejabat berhalangan hadir, karena tanggungjawab laporan akhir tahun,” katanya saat rapat persiapan panitia, di Rumah Makan Raminten, Kaliurang, Sabtu (16/12/2017) siang.

Dikatakan mustofa, dalam rangkaian agenda reoni mendatang, juga akan ada bakti sososial (Baksos), yang sasarannya keluarga alumni, guru, dan bantuan untuk sekolah berupa seperangkat alat komputer.

“Reuni juga akan mengundang artis Tri Utami (Krakatau Band)untuk menghibur peserta reuni,” imbuhnya.

Ketua Paguyuban Keluarga Alumni SMA N 1 Sleman (Kasman) 87 periode 2012-2017, Dr. Adi Wijaya mengatakan, reuni yang akan datang akan mengesankan karena sudah 30 tahun banyak alumni yang tidak saling bertemu paska lulus SMA. Menurutnya, sebenarnya terbentuknya paguyuban Kasman sudah lima tahun berjalan sejak dibentuk pada tahun 2012.

“Pernah ada lustrum yang dihadiri seluruh angkatan. Namun untuk angkatan 87 hanya ada tiga orang yang hadir, kebanyakan tidak saling mengenal. Lalu kami mencoba mencari informasi melalui media sosial, hingga terbentuk group-group medsos alumni ‘87. Nah, saat ini baru kita akan reuni, karena kalau seangkatan, tentu sudah saling mengenal,”  katanya.

Adi Wijaya menambahkan, dalam reuni akbar 87 mendatang juga akan ada laporan pertanggungjawaban pengurus Kasman 87 Periode 2012-2017 dan pemilihan pengurus baru. Dikatakan Adi Wijaya, sudah ada 7 calon ketua paguyuban, yaitu Mustofa, Ari Subagiyo,Teguh Sutaryo, Trianggono, Ayza Insiyatiningsih, Ainun, dan Sari.  masing-masing, kata dia, merupakan perwakilan dari kelas IPA, Fisika, Biologi, dan IPS.

“Pada awal kepengurusan memang belum banyak program, sehingga diharapkan dengan pengurus baru yang lebih mapan  nanti kita bisa menjalankan program-program, terutama terkait kegiatan sosial,” harapnya.

Adi Wijaya juga berharap alumni SMAN 1 Sleman angkatan 87 dimanapun berada untuk hadir dalam reuni yang akan datang,

“Kami mengharapkan kehadiran teman-teman alumni SMAN 1 Sleman 87 untuk hadir, karena kami memang belum memiliki data base lengkap, sehingga undangan bersifat terbuka,” pungkasnya. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.