Jabatan Komandan KRI Mentawai 959 Diserahkan

JAKARTA – Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Mentawai 959  dari Mayor Laut (P) Ferry Anton S. yang akan mengikuti Pendidikan Reguler Sekolah Komando TNI Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) TA. 2018.

Penyerahan jabatan dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Satlinlamil Jakarta Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (11/01/2018).

Dalam amanatnya Dansatlinlamil Jakarta  Kolonel Laut (P) Sigit Santoso mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan upaya pembinaan organisasi dan untuk mengembangkan kepemimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

“Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan power yang sangat luas. Oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya oleh TNI AL dan negara untuk menjadi seorang komandan KRI”, tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa wawasan kepemimpinan saat ini sangat diperlukan terlebih lagi dimasa yang akan datang, akan tetap bertumpu pada cara pandang jauh ke depan dengan cakarawala yang lebih luas, sebagai basis terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak komprehensif, sistematis dan integral serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini terasa semakin cepat berubah.

“Selain itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah yang diaktualisasikan pada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya”, tegasnya.

Komandan KRI Mentawai 959 Mayor Laut (P) Ferry Anton S. adalah lulusan AAL angkatan 48 tahun 2002 yang akan mengikuti Dikreg Seskoal tahun 2018, untuk berjalannya organisasi dan pengembangan kepemimpinan  maka diserahkannya jabatan Komandan kepada Dansatlinlamil Jakarta sebagai Komandan Satuan dalam bentuk tanggung jawab jabatan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Perwira staf dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil. (pr/klm)

Redaktur: Faisal

 

                                                         

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com