Kuatkan Sinergitas TNI dan Akademisi, Danrem Kunjungi Pimpinan Perguruan Tinggi di Jogja

YOGYAKARTA – Setelah beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke berbagai media dan tokoh agama, Komandan Korem 072/Pamungkas, Kolonel Kav Mohammad Zamroni mengunjungi Rektor di beberapa Perguruan Tinggi di Yogyakarta.

Danrem mengunjungi Rektor Universitas Janabadra (UJB), Rektor Universitas Sarjana Wiyata (USW), dan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (26/02/2018). Dalam kunjungan tersebut Danrem didampingi Dandim 0734 Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M. dan Kapenrem Mayor Caj Syamsul Ma’arif, S.Ag.,

Menurut Danrem tujuan berkunjung ke beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi, selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Danrem 072/Pamungkas yang belaum lama menjabat, juga untuk menjaga serta meningkatan komunikasi dan koordinasi dengan kalangan akademisi,

“Komunikasi dan koordinasi antara TNI AD, khususnya Korem 072/Pamungkas dengan Perguruan Tinggi di Yogyakarta sudah terjalin dengan baik, sehingga perlu dijaga dan ditingkatkan,” tutur Danrem, Selasa (27/02/2018) melalui keterangan pers elektronik Penerangan Korem o72/Pamungkas.

Menurut Danrem, Korem merupakan Komando Kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka sangatlah penting untuk  menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur dan elemen masyarakat yang ada di Yogjakarta,

“Ini termasuk dengan Akademisi yang ada, sehingga harapan kita kondisi yang aman dan kondusif selalu terpelihara,”kata Danrem.

Danrem mengaku menaruh harapan yang besar kepada para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta untuk bisa menjadi agen of change (agen perubahan) dalam membangun jiwa kebangsaan kepada para pemuda.

Danrem juga berharap, para mahasiswa dengan keilmuannya hendaknya dapat menularkan kepada masyarakat disekitarnya untuk berfikir dan bertindak dengan ilmu, sehingga diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi.

“Dengan SDM yang maju saya yakin untuk menggapai cita cita masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera dapat mudah terwujud. Namun semua itu dapat terwujud jika kita mau berkerjasama dan  bersinergi serta merapatkan barisan untuk satu tujuan tersebut,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.