Kaum Perempuan di Srigading Dilatih Berani Ambil Keputusan

BANTUL– Dinas Perempuan dan Masyarakat ( BPPM ) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pelatihan kapasitas perempuan dalam pengambilan keputusan di Balai Desa Srigading, belum lama ini.

Pejabat BPPM DIY, Dra. Arida Utami M.Kes mengungkapkan Pelatihan diikuti ibu-ibu dari Kelurahan Srigading sekira 150 orang.

“Tujuan pelatihan yaitu agar memiliki kapasitas dan kemampuan dalam proses pengambilan keputusan,” ungkap Arida.

Menurut Arida yang juga selaku nara sumber dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah DIY memberikan peluang dan motivasi bagi kaum perempuan untuk berkiprah di tengah tengah masyarakat. Hal itu, kata dia, tentunya kaum perempuan harus memiliki keberanian dan kemampuan dalam pengambilan keputusan,

“Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kesetaraan gender . Kita ingin kaum perempuan bekiprah lebih luas dalam pembangunan baik bidang sosial ekonomi politik maupun hukum,” tandasnya.

Hadir pula sebagai pembicara dalam pelatihan, anggota Komisi D DPRD DIY Ir. Atmaji. Menurut Atmaji perbedaan antara perempuan dan laki laki seharusnya tidak menjadi sebuah masalah yang dapat menyebabkan kesenjangan dalam masyarakat.  Ia menengarai masih banyak pandangan yang seakan-akan menilai posisi perempuan selalu lebih rendah dibanding laki laki termasuk dalam pengambilan keputusan, padahal tidak demikian,

“Kita tidak menutup mata dengan peran perempuan dalam pengambilan keputusan saat ini. Cukup banyak perempuan yang berkiprah untuk membangun negeri kita ini. Ada juga diberbagai organesasi bisa termotivasi untuk berperan dalam pengambilan keputusan.Kalau perempuan sudah mampu mengambil keputusan maka posisinya sudah setara laki laki,” Kata Ir.Atmaji.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung Rabu ( 28/03/2018 ) pagi tersebut, antara lain Babinsa Srigading Koramil 15/Sanden Serma Karnadi mewakili Danramil, Kasi Kemas Kecamatan Sanden Tumijan, Lurah Srigading Wahyu Widodo.SE, Babinsa Srigading Serma Karnadi, Bhabinkamtibmas Srigading Aiptu Taryadi. (kt3)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com