563 Prajurit Korem 072 Pamungkas Naik Pangkat

YOGYAKARTA – Sebanyak 563 orang Prajurit jajaran Korem 072/Pamungkas naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Ida Bagus Surya mewakili Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zamroni, Senin (02/04/2018).

Dalam pelaporan korps kenaikan pangkat Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama serta PNS Korem 072/Pamungkas, untuk periode 1 April 2018, disebutkan prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari: 38 orang Perwira, 377 orang Bintara, 104 orang Tamtama dan 44 orang PNS.

Adapun jumlah Prajurit dan PNS yang melaksanakan korps raport di Lapangan  Apel Makorem 072/Pmk, sebanyak 40 orang. 

Dalam amanatnya Danrem 072/Pmk yang dibacakan oleh Kasrem menjelaskan  bahwa kenaikan pangkat, pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diembannya,

“Di samping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelas Danrem.

Danrem menekankan, kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil,

“Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para prajurit dan PNS sekalian, tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit dan PNS yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” sambung Danrem.

Danrem Berharap  kenaikan pangkat selain membawa manfaat bagi diri dan keluarga, harus pula dapat membawa dampak bagi kemajuan satuan dan organisasi, serta bermanfaat bagi lingkungan di mana para prajurit dan PNS berada, khususnya di Korem 072/Pmk dan jajarannya,

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit dan PNS dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandas Danrem dalam sambutan tertulisnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com